SELESAI CITY TOUR MEKKAH PT IZZAH HARAMAIN ASY SYARIFAIN KEMUDIAN MEMBAWA JAMAAHNYA UNTU CITY TOUR MADINAH, MASYA ALLAH

Selepas City Tour kota Mekkah, PT Izzah Haramain Asy Syarifain selanjtunya membawa jamaahnya untuk melakukan City Tour kota Madinah yang masih didampingi oleh tour leader yang berpengalaman yaitu Ust. H. Saifullah Anshar Lamiri, Lc., M.H, beliau adalah alumni Universitas Madinah dan juga merupakan Anggota Dewan Syariah Wahdah Islamiyah yang pastinya senantiasa didampingi oleh Owner PT Izzah Haramain Asy Syarifain (IZZAH TOUR & TRAVEL) yakni bapak H. Syamhidar Hakim.


Perjalanan City Tour kota Madinah diawali dengan berziarah ke Raodah Masjid Nabawi Al Munawarah pada hari ahad, (10 September 2023). Ziarah ini berlangsung dua gelombang, dimana gelombang pertama merupakan para jamaah akhwat (perempuan) untuk berziarah terlebih dahulu ke Raodah yang selanjutnya bergantian dengan gelombang kedua yaitu para jamaah ikhwan (laki-laki) untuk melakukan ziarah. Namun, karena telah memasuki waktu duhur, jamaah ikhwan melakasanakan sholat berjamaah terlebih dahulu.



Setelah melakukan ziarah ke Raodah Masjid Nabawi Al Munawarah, pada hari Senin, (11 September 2023), para jamaah kemudian melakukan ziarah ke Masjid Quba. Pada ziarah tersebut, jamaah tidak lupa untuk melakukan Sholat sunnah dan memanjatkan doa kepada Allah Subhana Wa Ta'ala. Dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa "Siapa yang keluar hingga mendatangi masjid quba kemudian sholat di dalamnya, maka baginya pahala setara dengan umroh." (Al Albani menshahikannya di dalam Shahih At Tarmiszi).



Para jamaah PT Izzah Haramain Asy Syarifain kemudian melanjutkan ziarah ke Percetakan Al-Qur'an di Madinah. Sebelumnya jamaah harus antri terlebih dahulu karena banyaknya pengunjung yang datang. Sesampainya di dalam, jamaah bisa melihat langsung proses pembuatan al qur an di sepanjang jalan. Para jamaah juga tidak lupa untuk mengabadikan moment dan proses percetakan tersebut. Hasil produksi juga bisa langsung dilihat di lemari yang letakkan dekat di tempat peziarah berjalan. "Senang dan bahagia bisa menyaksikan langsung percetakan al quran di Madinah" (Ucap Fadel Ahmad, salah satu jamaah Izzah Tour & Travel). Tidak hanya al qur,an, buku-buku tafsir untuk diajarkan di universitas juga di produksi ditempat tersrebut. Masya Allah, setiap peziarah yang datang akan diberikan masing-masing satu al qur'an secara gratis.



Masih dihari yang sama yaitu Senin, (11 Spetember 2023). Rombongan jamaah melanjutkan ziarah ke kebun kurma setelah ziarah ke percetakan al qur'an. Di kebun kurma, jamaah di ajak untuk berkeliling melihat pohon-pohon kurma yang ada. Selanjutnya, para jamaah tidak lupa untuk membeli bebarapa oleh-oleh di salah satu toko yang ada di kebun kurma itu.



Perjalanan Ciry Tour kota Madinah di akhiri dengan berziarah ke Jabal Uhud. Di jabal uhud para jamaah tidak lupa untuk ber swafoto untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Teriknya matahari yang ada, menggugah selera jamaah untuk berbelanja ice cream yang dijual disekitaran gunung tersebut.

Alhamdulillah City Tour kota Madinah yang berlansung selama dua hari, terhitung dari hari ahad-senin (10-11 september 2023) berjalan dengan baik dan lancar dengan semangat dan senyum yang terpancar dari jamaah. Masya Allah, para jamaah senang dan bahagia dengan ziarah-ziarah yang telah dilakukan dibeberapa tempat yang ada di kota Madinah ini.

(10-11 September 2023)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT IZZAH HARAMAIN ASY SYARIFAIN MEMBAWA JAMAAHNYA UNTUK CITY TOUR MEKKAH SETELAH MELAKSANAKAN IBADAH UMROH

IZZAH TOUR & TRAVEL MELAKUKAN MANASIK SECARA DARING BERSAMA 3 GROUP UMROH KEBERANGKATAN OKTOBER 2023